Ketua MPR Senam Zumba Bareng Penyandang Diabetes

Minggu, 08 Oktober 2017 | 16:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Zulkifli Hasan

INDOPOS.CO.ID - Seperti biasa akhir pekan dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk berolahraga. Yang berbeda, kali ini Zulkifli Hasan berolahraga bareng penderia diabetes, Minggu (8/10)

Secara khusus, Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri dan membuka acara Senam Zumba bersama Penderita Diabetes yang diselenggarakan Lions Club Jakarta Selatan Centenial Cendrawasih (LCJSCC) International Distrik 307 B1 di GOR Ciracas Jakarta Timur. Pembukaan ditandai dengan pelepasan 750 balon ke udara.

Acara ini dihadiri sekitar 1000 orang yang datang dari Jakarta dan sekitarnya. Zulkifli Hasan yang menggunakan trainning dan jaket sports ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Senam bersama ini bagian dari kampanye hidup sehat. Ingat, sehat itu tak bisa diwakilkan. Rutin berolahraga kunci agar tubuh fit dan sehat,” katanya mengingatkan.

Zulkifli Hasan juga memberikan motivasi kepada penderita diabetes. “Penyakit biasanya kambuh karena terlalu banyak pikiran. Karena itu mari tetap berpikir positif dan jangan berputus asa. Yang penting pola hidupnya sehat, dengan olah raga,  istirahat yang cukup dan asupannya tepat,” tutupnya.

Gubernur Distrik B1 (Distric Governor) Elizabeth Halim menjelaskan, Lions Club International adalah organisasi pelayanan kemanusiaan yang usianya 100 tahun pada bulan Juni yang lalu. Di Indonesia memasuki usia 48 tahun. Program utamanya ada 5 yaitu, The Vision, Relieving The Hunger, Pediatric Cancer, Environment dan Diabetes.

Menurut Ketua Panitia, dr.Ria Laymana dari LCJS Centennial Cendrawasih,

untuk menjaring mereka yang sehat maka kami lakukan kombinasi Senam Zumba  dan pemeriksaan gula darah. Seperti di ketahui, Di Indonesia, penderita diabetes masuk rangking ke # 7# terbanyak di Dunia. Jadi, patut di waspadai!

Pada kesempatan itu, Zulkifli memperoleh penyematan  mahkota Papua. Mahkota Papua karena yang melaksanakan acara adalah Lions Club Cendrawsih dan President Clubnya adalah dr.Rosaline Rumaseuw, M.Kes.

Ketua MPR juga didaulat melepas balon penanda dimulainya Zumba Happy for Healthy, serta mengikuti senam bagi penderita diabetes.

Pejabat Lions Club yang mendampingi beliau senam, IPDG Yahya Yatsaputra, Ketua Komite Diabetes, Yuswanto Prananto, Komite Humas dan Informasi, PDG Noerman Taufik,  GST-PDG Noesye Bowo Watjoko, Ketua Wilayah 1 Melsiana Tjahyadikarta dan KD Fanny Soesilo. (jpnn/rmn)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%