Polusi Udara, Warga Jakarta Tak Bisa melihat Meteor Lyrid

Jumat, 21 April 2017 | 15:59
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID  – Tahun 2017, bumi pertiwi Indonesia kembali akan dihujani Meteor Lyrid. Sama seperti tahun sebelumnya, fenomena langit seperti hujan meteor, fullmoon, atau gerhana tentunya menjadi momen yang paling ditunggu terutama untuk pecinta traveling dan fotografi.

Namun sayangnya, fenomena Hujan meteor Lyrid yang datang sekitar setahun sekali  ini, tentunya tak dapat dinikmati oleh kota-kota besar seperti Jakarta. Karena langitnya tertutup oleh polusi udara. Dan lebih indahnya bila di lihat di wilayah-wilayah seperti pedesaan.

Tim Peneliti Pusat Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN), Rorom Priyatikanto mengatakan, Fenomena alam Hujan Meteor Lyrid akan menghiasi langit sepanjang malam, mulai pukul 20:00 WIB hingga subuh. Meteor-meteor ini akan nampak seperti bintang jatuh karena terbakar saat melewati atmosfer Bumi. 

“Berakhirnya sendiri pada tanggal 25 April nanti. Namun, yang tidak boleh di lewatkan adalah besok malam pada 22 April, karena malam itulah terjadinya puncak hujan meteor lyrid. Langit akan sangat indah sekali, karena banyak meteor yang jatuh,”jelasnya. (eru)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%